Judul : Pe De Ka Te
Episode : Global
Pemain : Hendrik Ceper, Andrea Dian, Natalie Sarah, Tati Cuek, Harry De Fretes, Ferry Gustian, Yunita David, Yunita David, Wawan Waniza, Misye Arsita
Sutradara : Asep Kusdinar, Edy Mandala
Tayang : Setiap Hari
Pkl. 18:00 - 19:00 WIB



HINGGA beranjak dewasa, sang ibu selalu memperlakukan Darto seperti anak kecil. Maklum, tubuh Darto tergolong imut untuk pemuda seusianya. Perlakuan ibunya itu tentu saja membuat Darto jengah dan sedih. Bagaimana tidak, setiap pagi Darto harus minum susu khusus yang dicampur dengan telur ayam kampung dan telur bebek supaya dia bisa tumbuh besar.

Di depan orang-orang, Darto tidak ingin terlihat manja. Dia malah tumbuh menjadi seorang wiraswastawan ulung. Di saat remaja seusianya sedang sibuk mencari kerja, Darto justru mampu menciptakan lapangan kerja dengan membuka distro kecil-kecilan dengan mempekerjakan Oni, lelaki gemulai.

Dalam urusan cinta, hati Darto sebenarnya telah lama terpaut pada Nona, teman semasa kecilnya. Rupanya, kenangan masa kecil yang indah masih terus terbayang dalam benak Darto, hingga tak heran apabila dia sangat mengidamkan Nona menjadi pacarnya.

Nona yang memang tidak menaruh hati pada Darto, sering mengingatkan pemuda itu bahwa persahabatan lebih utama. Di sisi lain, kedekatan Nona dan Darto kerap memancing kecemburuan Oni. Konyolnya, jika sudah cemburu Oni akan lebih ekspresif dibanding seorang perempuan. Saking cemburunya saat Oni melihat Darto dan Nona makan bakso bareng, dia pun nekat membajak sebuah bus kota untuk menabrak gerobak bakso tersebut. Apes, Oni yang tidak berhasil membajak bus malah menjadi bahan tertawaan.

Sementara itu, emosi Darto sering tersulut apabila melihat Nona berdekatan dengan Pedro, remaja funky yang juga memiliki sebuah distro. Tidak hanya bersaing dalam bidang usaha, mereka juga bersaing memperebutkan cinta Nona. Seringkali Pedro yang agak gaul dan memiliki banyak teman, berusaha menjahili Darto. Namun Darto yang cerdik selalu berhasil menghindar dan balik menjahili Pedro.

Suatu hari Pedro meminta jasa Oni untuk menjahili Darto. Sial, permintaan ini disalah artikan, Oni malah berpikir kalau Pedro berusaha menggoda dan mencari alasan untuk bisa dekat dengannya. Saat mengetahui hal tersebut, keruan saja Pedro menjadi kalang kabut. Di lain pihak, Oni yang ge er merasa berdosa pada Darto karena terlibat cinta segitiga.

Hingga pada suatu ketika, saat Darto tengah dikerokin sang ibu terkuaklah cerita yang selama ini dipendam. Ibu Darto membocorkan rahasia bahwa Darto bukanlah anak kandungnya. Sejak saat itu, mulailah Darto mengembara untuk mencari orang tua kandungnya. Darto yang biasanya ceria, berubah menjadi murung. Kenyataan tersebut tentu saja membuat hati ibu Darto sedih. Perempuan itu khawatir apabila Darto berhasil menemukan orang tua kandungnya, maka dia akan ditinggalkan. Karena itulah ibu Darto meminta bantuan Oni untuk menggagalkan usaha Darto.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Darto berhasil menemukan orang tua kandungnya? Bagaimana pula kisah cinta Darto dan Nona? Temukan jawabannya hanya di saluran Satu untuk Semua.



VIDEO KLIP EPISODE 1 - 5

VIDEO KLIP EPISODE 6 - 10


VIDEO KLIP EPISODE 11 - 15



Courtesy of SCTV

0 comments:

Post a Comment

 
Top